KPP Pratama Cilegon Bersama Piwku Banten Berikan Penghargaan Kepada 26 UMKM

Dalam Program Sinergi UMKM, KPP Pratama Cilegon Bersama Piwku Banten Memberikan Penghargaan Kepada 26 UMKM. Acara berlangsung di Kantor KPP Pratama Cilegon. Senin, (23/05/2022).

Arvin Krissandi kepala KPP Pratama Cilegon mengatakan, Acara hari ini adalah tindak lanjut dari pembukaan Gerai Galeri UMKM di KPP Pratama cilegon, Pemberian penghargaan kepada 26 UMKM tersebut bertujuan untuk menambah semangat berusaha dan berkembang para UMKM.

Ada 26 UMKM yang kita berikan berupa piagam penghargaan, karena mereka berpartisipasi dan konsisten memasarkan produk-produk nya di Galeri Kita, supaya semakin semangat,” katanya.

“Tadi sudah dapat cerita dari mereka ternyata, Alhamdulillah. Gerai yang di depan itu sudah jadi contoh dasar untuk pemesanan-pemesanan dari para pembeli, tetapi banyak juga yang pesan melalui telepon,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Piwku Banten yang telah berkordinasi bekerjasama dengan baik.

“Alhamdulillah sampai saat ini berjalan sangat baik, berharap kedepan nya semoga UMKM lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara, Laura Irawati direktur Piwku Banten menjelaskan, ini adalah bagian dari kami mencoba melakukan pendekatan kepada KPP Pratama Cilegon atas permintaan UMKM untuk disiapkan training house untuk pemasaran produk.

“Karena sekarang permasalahan UMKM utama bukan hanya modal dan produksi, tapi di realesasi pemasarannya. Ditangkap oleh KPP Pratama Cilegon untuk menyiapkan galeri UMKM yang ada,” ucapnya.

Selain itu, Dikatakan Laura. Support dari pemerintah saat bulan januari kemaren Galeri UMKM diresmikan oleh walikota cilegon, Walikota berharap bahwa ini bisa di ikuti dan di tindak lanjuti juga oleh industri-industri yang ada di kota cilegon. Termasuk perbankan, Perhotelan dan juga BUMN.

“Sehingga masing-masing punya galeri-galeri seperti di KPP Pratama Cilegon,” katanya.

Lebih lanjut, Laura mengatakan, KPP Pratama Cilegon ini menjadi role model tidak hanya di cilegon saja tapi KPP se Indonesia.

“Karena ternyata baru kali ini ada KPP siapkan galeri UMKM yang bisa membantu merealisasi produk. sehingga nanti di harapkan pula ada laporan pajak nya dan ada yang di laporkan dari transaksi bisnis yang ada,” tambahnya.

Laura berharap, Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kami mencoba membantu UMKM di bidang komersialisasi produk pemasaran nya,” pungkasnya.

Sumber :
https://www.metronewstv.com/2022/05/kpp-pratama-cilegon-bersama-piwku.html?fbclid=IwAR247BORb73b7AnTzGsntl7tSHQlbJvhCfmoQpBPGdBFUD7EKyAVA2cCm-U